Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Mei 2011

XP SP2 sampai pada batasnya....

Berdasarkan informasi dari wikipedia, windows xp sp2 akan mencapai batas akhirnya, dan resmi ditutup pada tanggal 13 Juli dikarenakan microsoft sudah menghentikan update untuk SP2, sebelumnya untuk service pack 1 dan 1a sudah resmi ditutup lebih dahulu pada oktober 2006 lalu. Namun hal ini tak perlu dipusingkan bagi para pengguna windows xp karena kita bisa meng-upgradenya menjadi SP3 mulai sekarang. Untuk Sp3 ini akan disupport hingga tahun 2014.
Kita bisa mendownload Sp3 dari microsoft langsung, ukuran filenya cukup besar sekitar  316 MB, untuk mendownloadnya silahkan klik Disini

Jika tidak dilakukan upgrade maka yang akan terjadi adalah OS kita gunakan akan membawa masalah terutama pada Celah keamanan. Banyak virus akan mudah masuk merajalela dikomputer kita sehingga banyak terjadi error. Windows Xp sendiri adalah merupakan paling banyak menjadi target serangan oleh pihak tidak bertanggung jawab, karena OS ini adalah yang paling banyak digunakan didunia. 


windows xp sp 3


Maka dari itu, microsoft selalu menyediakan update untuk memperbaiki celah celah yang menjadi sasaran keamanan, dan karena itu pula microsoft sangat merekomendasikan penggunanya yang terhubung ke Internet untuk menghidupkan Fitur "Automatic Updade". Selain untuk menutupi Celah keamanan, microsoft sendiri juga selalu menambahkan fitur baru agar OS ini dapat dijalankan dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar